SEJARAH

Selayang Pandang Perpustakaan Universitas Pamulang

Perpustakaan Universitas Pamulang terletak di Jl. Surya Kencana No.1 Pamulang Tangerang Selatan Banten. Dulu, Perpustakaan Universitas Pamulang menyatu dengan gedung Pasca Sarjana Universitas pamulang. Hal itu, harus diakui bahwa tidak efektif untuk ukuran perpustakaan yang menyatu dengan ruang perkuliahan.

Seiring dengan berjalannya waktu tahun 2012, melalui instruksi Ketua Yayasan dan Rektor, gedung Pasca sarjana dipindahkan ke gedung baru. Mengenai hal itu, selanjutnya Kepala Perpustakaan Universitas Pamulang coba memanfaatkan ruang yang ditinggalkan oleh Pasca Sarjana untuk menambah berbagai rak dan koleksi buku terkini.

Belum lama kepindahan Pasca Sarjana ke gedung baru, gedung yang ditempati Perpustakaan Universitas Pamulang kedatangan tamu yang akan mendiami gedung tersebut, yaitu : LPPM Universitas Pamulang, FKIP, dan Prodi Teknik Mesin. Namun, ketiga tamu itu hanya 1 tahun. Selanjutnya, berdasarkan instruksi Ketua Yayasan Sasmita Jaya dan Rektor Universitas Pamulang ketiganya dipindahkan ke gedung baru.

Kini, Perpustakaan Universitas Pamulang telah menempati gedung sendiri; yang mempunyai (3) lantai; lantai 1 berisi koleksi berbagai buku, jurnal, kamus, serta BI Corner; lantai 2 berisi koleksi berbagai buku, ruang internet, ruang diskusi dan lantai (3) berisi koleksi referensi : skripsi/tesis dan hasil penelitian Dosen. Di samping itu, Perpustakaan Universitas Pamulang telah menggunakan sistem informasi perpustakaan berbasis web. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengunjungnya.

Sejak berdirinya Perpustakaan Universitas Pamulang sampai dengan sekarang kurang lebih 10 tahun, Perpustakaan telah mengalami pergantian pimpinan Perpustakaan sebanyak 4 kali, yaitu :

  1. Rachmi Rivalina, M. Hum
  2. Naoki Suhandi, S.IP
  3. Fathunnisa Rahajeng, S.IP
  4. Nur Lingga Setya Dewi, S.IP